"> Berkenalan Melalui Facebook, Pas Ketemuan Sepeda Motor Wanitanya Dibawa Kabur – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Berkenalan Melalui Facebook, Pas Ketemuan Sepeda Motor Wanitanya Dibawa Kabur

Audit Pos, Jakarta – Unit Reskrim Kepolisian Sektor Pagedangan Polres Tangerang Selatan pada Kamis ( 13/02 ) sore berhasil meringkus seorang tersangka yang membawa kabur sepeda motor teman kenalan wanitanya yang berkenalan melalui media sosial facebook.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri, SE melalui Kanit Reskrim IPDA Margana, dalam keterangannya kepada auditpos.com membenarkan akan penangkapan seorang tersangka tersebut yang diketahui bernama YIS alias Bule ( 20 ) yang bertempat tinggal di daerah Cipondoh – Kota Tangerang.

” Kasus tersebut terjadi berawal dari antara saksi yang merupakan kawan wanitanya yaitu SL ( 16 ) dengan tersangka berkenalan dan sering chatting melalui media sosial facebook yang berlanjut melakukan pertemuan di sebuah warung kopi di daerah Jl. Baru – Pagedangan pada Minggu ( 02/02 ) sore lalu. Setelah bertemu mereka jalan – jalan dengan menggunakan sepeda motor masing – masing, dan saat di pertengahan jalan terjadi tukar menukar sepeda motor dengan alasan tersangka akan mengisikan bensin sepeda motor milik saksi, kemudian sepeda motor saksi langsung dibawa kabur tersangka ” terang Margana.

Kanit Reskrim Polsek Pagedangan IPDA Margana menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan, syukur alhamdulillah tersangka dapat kami tangkap di daerah Cipondoh – Kota Tangerang pada Kamis ( 13/02 ) sore berikut barang buktinya berupa 1 unit sepeda motor Honda Bead warna putih beserta STNK asli atas nama AR ( 40 ) yang merupakan milik pelapor. Adapun sepeda motor milik tersangka yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna putih juga kami amankan di Mapolsek Pagedangan.

” Atas perbuatannya tersangka kami kenakan Pasal 378 jo Pasal 372 KUHP ” ujar Kanit Reskrim.

Lebih lanjut, Kapolsek Pagedangan melalui Kanit Reskrim menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan orang yang belum diketahui asal – usulnya dengan jelas apalagi hanya kenal melalui media sosial facebook, dan sebagainya. (TW/ PP)