"> 9 Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Nasional Masa Bakti 2019 – 2021 Resmi Dilantik Oleh Kabaharkam Polri – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

9 Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Nasional Masa Bakti 2019 – 2021 Resmi Dilantik Oleh Kabaharkam Polri

Audit Pos, Jakarta – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Pokdarkamtibmas ) Bhayangkara Tingkat Nasional, mengadakan pelantikan pengurus baru tahun 2019 – 2021 di Ambhara Hotel, Jl. Iskandarsyah Raya No.1 Melawai, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, pada Rabu ( 12/02/2020 ) pukul 15.00 WIB.

Diketahui, 9 Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Nasional yang telah resmi dilantik oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH tersebut, diketuai Heru Riyadi, SH, MH yang membawahi sebanyak 34 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Daerah yang ada diseluruh Indonesia.

Hadir dalam pelantikan, Komjen Pol. Drs. Agus Andtianto, SH, MH selaku Kabaharkam Polri, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, MH selaku Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Dr. R. S. Terr Pratiknyo, M.Si selaku Kasubdit Binpolmas Dit Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri, para Dir Binmas se – Indonesia, para Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Daerah se – Indonesia, serta para tamu undangan lainnya.

Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH selaku Kabaharkam Polri dalam sambutannya mengatakan, rasa aman adalah kebutuhan manusia yang paling mendasar, dan sebagus – bagusnya tubuh kita, harus tetap menjaga kesehatan. Maka itu, fungsi Kepolisian harus melekat di masyarakat, dengan konteks keamanan, Polisi harus bersinergi dengan masyarakat khususnya dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan salah satu mitra binaan Polri.

” Pokdarkamtibmas adalah suatu organisasi yang di bentuk oleh Polri, dengan langkah kerja nyata, serta mendukung Polri dalam menjaga NKRI serta memelihara Harkamtibmas ” ujar Agus Andrianto.

Komjen Pol. Agus Andrianto juga menambahkan, buatlah mekanisme dan sistem organisme yang mampu memperkuat sistem di dalam organisasi.

” Dengan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Tingkat Nasional yang baru dilantik ini, semoga segala sistem internal dan tingkat solidaritas tinggi dengan loyalitas tinggi dapat mempererat sinergitasnya dengan Polri kearah yang lebih baik lagi kedepannya ” harap Kabaharkam Polri.

Berikut susunan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional masa bakti 2019 – 2021, yaitu Heru Riyadi SH, MH selaku Ketua Umum, Agenanda Djatmika SE, MBA selaku Wakil Ketua Umum, Ir. A. Wibawa Mufti selaku Sekretaris Jenderal, Ir. Ndaru Endrio selaku Bendahara Umum, Hendra Setiawan, SE selaku Divisi OKK, H. Ruddy R. Pakih SH, MH selaku Divisi Pengawasan dan Hukum, Alex AJ Saerang S.A.B selaku Divisi Ekonomi dan Pengembangan, AKBP ( Purn ) Dri Hastuti, SH selaku Divisi Pembinaan dan Pengembangan, Dadang Rahmat, S.kom selaku Divisi Infokom dan Humas, serta Para Ketua Daerah Pokdarkamtimas Bhayangkara se – Indonesia selaku Divisi Ring Ops. (TW/ PP)