"> SDN Selong 04 Pagi Bersama Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

SDN Selong 04 Pagi Bersama Yayasan Jantung Indonesia Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Audit Pos, Jakarta – Sebagai salah satu upaya untuk memberikan edukasi sejak dini mengenai penyelamatan serangan jantung mendadak bagi seseorang, Yayasan Jantung Indonesia ( YJI ) bersama SDN Selong 04 Pagi mengadakan kegiatan Bantuan Hidup Dasar ( BHD ) berupa demo cara penyelamatan dasar serangan jantung mendadak yang di selenggarakan di Aula SDN Selong 04 Pagi, Jl. Daksa IV No.4 Selong, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, pada Kamis ( 06/02/2020 ).

” Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya anak – anak usia dini untuk menanggulangi serangan jantung mendadak ” jelas H. Achmad Royani, S.Pd.

H. Achmad Royani, S.Pd selaku Pimpinan dari YJI dalam kegiatan tersebut, juga menjelaskan bahwa pelatihan BHD untuk anak – anak usia dini merupakan salah satu program khusus di YJI dengan tujuan agar anak dapat mengetahui bagaimana tindakan awal dalam penyelamatan terhadap orang yang terkena serangan jantung mendadak.

” Penyakit jantung saat ini tidak hanya menyerang para lanjut usia saja, tetapi juga bisa terjadi pada para remaja bahkan anak – anak ” ungkapnya.

Selain itu, H. Achmad Royani juga menyampaikan, mengingat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, olahraga secara rutin juga sangatlah perlu dilakukan.

” Selain berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan dan minuman dengan pola hidup sehat juga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan jantung ” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mahsuni, S.Pd, MM selaku Kepala SDN Selong 04 Pagi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada H. Acmad Royani, S.Pd beserta Team dari Yayasan Jantung Indonesia yang telah memberikan edukasi sejak dini kepada anak – anak didik kami mengenai BHD ( Basis Life Support ).

” Semoga pelatihan yang diberikan oleh YJI bisa bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk para anak didik kami di SDN Selong 04 Pagi ” harapnya. (TW/ PP)