"> Sampaikan Pesan Kamtibmas, Wakapolsek Kebayoran Lama Bersilahturrahim ke Beberapa Tokoh Masyarakat di Grogol Utara – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Wakapolsek Kebayoran Lama Bersilahturrahim ke Beberapa Tokoh Masyarakat di Grogol Utara

Audit Pos, Jakarta – Sambang Wilayah merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si guna mengetahui kondisi Kamtibmas yang ada diwilayah hukumnya.

Selain itu kegiatan sambang juga berguna untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan yang akan mengganggu Kamtibmas, sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada para tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta warga masyarakat yang ada diwilayah Kebayoran Lama.

Sebagaimana arahan Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama kepada jajarannya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Wakapolsek IPTU Wardja melakukan kegiatan sambang Kamtibmas dengan bersilahturrahim ke beberapa tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, pada Sabtu ( 08/02/2020 ) sore.

Dalam giat sambangnya, Wakapolsek Kebayoran Lama IPTU Wardja bersilahturrahim ke kediaman A’at selaku Ketua RW.08 Grogol Utara yang didampingi oleh H. Sholahuddin selaku Ketua FBR Korwil Jakarta Selatan di Sekretariat RW.08 Grogol Utara yang berada di Jl. Juraganan RT.007/08. Selain itu juga dilakukan silahturrahim ke kediaman H. Mudelli selaku Ketua RW.013 Grogol Utara di Sekretariatnya yang berada di Jl. Kumala No.42 RT.002/013 Grogol Utara.

Dalam suasana yang santai dan penuh keakraban tersebut, IPTU Wardja menyampaikan akan pesan Kapolsek Kebayoran Lama mengenai masalah Kamtibmas dilingkungan warga agar wilayah Kebayoran Lama selalu dalam situasi yang aman, damai, nyaman, dan kondusif.

” Syukur alhamdulillah saat ini situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama masih dalam keadaan cukup aman serta kondusif. Hal ini bisa tercipta karena sinergitas antara Polri dengan masyarakat, dan Polsek Kebayoran Lama akan terus berupaya dalam memelihara Harkamtibmas ” ujar Wardja.

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta dapat memberikan informasi apabila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan maupun pelayanan Polri dengan menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah setempat atau bisa langsung menghubungi kantor Polsek Kebayoran Lama yang selalu siap memberikan pelayanan selama 24 jam.

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Wakapolsek juga menyampaikan bahwasanya dengan melakukan sambang ini warga masyarakat dapat ikut berperan aktif membantu aparat keamanan dalam rangka menciptakan kondusifitas Kamtibmas serta ikut ambil bagian dalam memberantas dan mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. (TW/ PP)