"> Kembalikan Keceriaan Anak Korban Kebakaran di Peninggaran Timur, Karang Taruna RW.010 Cipulir Gelar Baksos – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Kembalikan Keceriaan Anak Korban Kebakaran di Peninggaran Timur, Karang Taruna RW.010 Cipulir Gelar Baksos

Audit Pos, Jakarta – Musibah bencana kebakaran yang terjadi di lingkungan RT.002/09 Kebayoran Lama Utara pada Senin ( 27/01 ) lalu sangat membekas bagi masyarakat, mesti ada upaya untuk membangun mental khususnya bagi anak – anak yang terdampak musibah kebakaran. Kondisi tersebut sangat membutuhkan tenaga relawan yang bisa mengajak anak – anak
bermain, dan belajar, guna membangun mental anak agar ceria seperti sebelumnya.

Kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut menggerakan hati para Pengurus beserta Anggota Karang Taruna RW.010 Cipulir untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) di lokasi penampungan sementara para korban kebakaran yang berada di RPTRA Dwi Candra Loka RW.09 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, pada Sabtu ( 01/02/2020 ) sore.

Rinaldi Ilhami selaku Ketua Karang Taruna RW.010 Cipulir, dalam keterangannya kepada auditpos.com mengatakan, aksi sosial yang kami lakukan ini merupakan salah satu program sosial keorganisasian kami yang bertujuan untuk menghilangkan gangguan psikologis yang dialami oleh para korban kebakaran karena shock atau trauma. Kegiatan yang di lakukan berupa bermain dan bernyanyi bersama dengan anak – anak korban kebakaran.

Rinaldi Ilhami juga menambahkan bahwa selain menghibur anak – anak dengan berbagai macam game ( have fun ) dan menyanyi bersama, kami juga menyalurkan bantuan berupa snack, makanan pizza dan sandwich. Adapun untuk para orang tuanya kami berikan bantuan donasi berupa perlengkapan mandi, dan sejumlah uang.

” Donasi atau bantuan untuk membantu para korban kebakaran tersebut kami kumpulkan dari hasil donasi kawan – kawan Karang Taruna RW.010 Cipulir dan beberapa donatur ” ujar Rinaldi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna RW.010 Cipulir juga menyampaikan, dengan adanya program Baksos ini semoga para warga korban musibah kebakaran khususnya anak – anak dapat sedikit menghilangkan trauma atau musibah yg telah di alami, dan semoga masyarakat dapat menjalankan aktivitas kembali seperti sedia kala.

” Mudah – mudahan bantuan yang kami berikan ini mampu meringankan beban masyarakat korban kebakaran di lingkungan RT.002/09 Kebayoran Lama Utara, dan kami dari Karang Taruna RW.010 Cipulir pun mengucapkan terima kasih kepada para pihak – pihak yang turut serta berpartisipasi untuk melancarkan acara ini khususnya kepada Om Sahlan Hajari dan para senior dalam karang taruna kami yang tidak bosan – bosannya memberikan arahan serta bimbingan kepada kami selama ini ” harapnya.

Selain para Pengurus beserta Anggota Karang Taruna RW.010 Cipulir, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ari Kuncoro, S.Kom, MM selaku Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kebayoran Lama, Sahlan Hajari selaku Ketua LMK Cipulir, dan Ujang Tatang, S.Pd selaku Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sub Sektor Cipulir. (TW/ PP)