"> Polsek Mampang Prapatan Laksanakan Binrohtal Dengan Pengajian Yasinan Dan Santunan Anak Yatim – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Polsek Mampang Prapatan Laksanakan Binrohtal Dengan Pengajian Yasinan Dan Santunan Anak Yatim

Audit Pos, Jakarta – Kepolisian Sektor Mampang Prapatan Polres Metro Jakarta Selatan dengan dipimpin oleh Kompol Sujarwo, SH, MH selaku Kapolsek Mampang Prapatan dengan didampingi Wakapolsek IPTU Darsono mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) dengan melakukan pengajian yasinan dan santunan anak yatim di Musholla Polsek Mampang Prapatan, Jl. Kapten Tendean Raya No.9B Mampang Prapatan – Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 31/01/2020 ) pukul 08.30 WIB.

Kompol Sujarwo, SH, MH selaku Kapolsek Mampang Prapatan, dalam keterangannya kepada auditpos.com mengatakan, kegiatan ini di laksanakan guna untuk meningkatkan keimanan anggota dalam menjalankan tugas agar penuh dengan keihklasan, karena setiap tugas anggota Polri dalam rangka amar ma’ruf nahimunkar merupakan bagian dari pada ibadah.

” Kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Anggota Polsek Mampang Prapatan agar menjadi lebih humanis, dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat ” ujar Sujarwo.

Kompol Sujarwo juga menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, pengajian yasinan dan tausiah agama ini merupakan bentuk Binrohtal bagi kita semua.

Selanjutnya dilakukan pembacaan surat yasin, di lanjutkan dengan dzikir dan berdo’a bersama serta tausiah keagamaan bertujuan agar setiap anggota Polri dapat siraman rohani tentang keimanan dan ketaqwaan agar dapat menambah ilmu keagamaan. Pada akhir acara dilakukan santunan terhadap puluhan anak yatim piatu.

Selain kehadiran Kompol Sujarwo, SH, MH selaku Kapolsek Mampang Prapatan dan Wakapolsek IPTU Darsono, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Perwira dan Anggota Polsek Mampang Prapatan, unsur Tiga Pilar, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Mampang Prapatan dan puluhan anak yatim piatu. (TW/ PP)