"> Tiga Pilar Kebayoran Lama Lakukan Karya Bakti Bersihkan Area Pasca Kebakaran RT.002/09 Kebayoran Lama Utara – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Tiga Pilar Kebayoran Lama Lakukan Karya Bakti Bersihkan Area Pasca Kebakaran RT.002/09 Kebayoran Lama Utara

Audit Pos, Jakarta – Tiga Pilar Kebayoran Lama bersama warga sekitar dan elemen masyarakat secara bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan area pasca musibah kebakaran yang terjadi pada Senin ( 27/01 ) sore lalu di Jl. Peninggaran Timur III RT.002/09 Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Distrik Militer 0504/JS, dalam keterangannya kepada auditpos.com mengatakan, karya bakti melibatkan unsur Tiga Pilar Kebayoran Lama dengan melibatkan masyarakat setempat dan elemen masyarakat yang ada diwilayah Kebayoran Lama.

” Sekitar 162 personil gabungan dari TNI – Polri dan Pemerintah kita turunkan, dibantu oleh warga setempat dan elemen masyarakat untuk membersihkan puing – puing bekas kebakaran, guna membantu para korban yang tempat tinggalnya hangus terbakar akibat musibah kebakaran yang terjadi senin sore kemarin ” ungkap Mayor Inf. Iswanto dilokasi Karya Bakti pada Rabu ( 29/01/2020 ) pagi.

Pantauan auditpos.com dilokasi, dalam karya bakti tersebut langsung dipimpin oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat, dan Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek yang diwakilkan oleh Wakapolsek IPTU Wardja. Selain itu juga tampak hadir Kapten CBA Hendri Gamal selaku Wadanramil 04, Maryono, SKM selaku Lurah Kebayoran Lama Utara, dan Ir. H. Anas Karim Rivai, M.Ec.Dev, MAPPI ( Cert ) selaku Ketua RW.09 Kebayoran Lama Utara.

Akibat dugaan terjadinya konsleting listrik, sebanyak 37 Kepala Keluarga ( KK ) dan 162 jiwa kehilangan tempat tinggalnya karena ikut terbakar, serta menelan korban meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Maryono, SKM selaku Lurah Kebayoran Lama Utara atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian, partisipasi, serta apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar Koramil 04 Kebayoran Lama dan Polsek Kebayoran Lama atas kegiatan kerja bakti bersama yang dilakukan pada hari ini.

” Mudah – mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa membantu korban, memberikan semangat baru untuk bangkit kembali membangun rumah hunian yang sudah rusak berat. Sekali lagi kami ucapkan kepada semua pihak atas kepeduliannya, semoga bisa memberi manfaat dan keberkahan untuk kita semua khususnya untuk para korban ” pungkasnya. (TW/ PP)