"> Hadapi Musim Hujan, Forkopimko Jakarta Selatan Gelar Kesiapan Musim Penghujan Tahun 2020 – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Hadapi Musim Hujan, Forkopimko Jakarta Selatan Gelar Kesiapan Musim Penghujan Tahun 2020

Audit Pos, Jakarta – Hadapi musim penghujan tahun ini, Forkopimko Jakarta Selatan melakukan apel kesiapan dan gelar pasukan Tiga Pilar yang dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 24/01/2020 ) pukul 07.30 WIB.

Apel dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana tersebut dipimpin oleh H. Marulloh Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Inspektur Upacara, dan Kapten CBA Hendri Gamal selaku Wadanramil 04 Kebayoran Lama yang bertindak sebagai Komandan Upacara.

H. Marulloh Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, hujan merupakan salah satu keberkahan dan saat ini merupakan bulan – bulan musim penghujan yang dapat berdampak positifnya dan negatif, maka dari itu untuk antisipasi yang berdampak negatif kita harus mempersiapkan diri untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya.

” Salah satu hal terpenting untuk antisipasi bencana alam pada musim penghujan itu menjaga akan kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih, indah, nyaman, dan sehat ” ujar H. Marulloh Matali.

Walikota Administrasi Jakarta Selatan juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar menciptakan kesadaran diri untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena jika lingkungan kita bersih, Insha Allah kita semua akan selalu sehat dan membuat lingkungan menjadi nyaman tanpa merasa was – was akan musibah yang sering terjadi pada musim penghujan.

” Giat bersih – bersih dapat menjadi habit kebiasaan baik dilingkungan kerja maupun rumah masing – masing, maka dari itu perlua adanya sumur resapan, biopori dan perlunya penanaman pohon di lingkungan masing – masing. Setelah semua telah kita lakukan, pentingnya berdo’a dan bermunajat kepada Allah SWT agar menjadikan hujan sebagai berkah bukan bencana ” harapnya.

Selain dihadiri langsung oleh H. Marulloh Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan, dengan didampingi oleh Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dan Kolonel Arh. Tony Aris Setiawan, SE selaku Dandim 0504/JS, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Camat se Jakarta Selatan, para Kapolsek se Jakarta Selatan, para Danramil se Jakarta Selatan, para Lurah se Jakarta Selatan, serta para peserta apel yang berjumlah sekitar 565 personil gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504/JS, Sudin Tata Air, Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan, Sudin Lingkungan Hidup, PPSU, Sudin Sosial, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. (TW/ PP)