"> Perebutkan Piala Wakil Presiden Ke VI, Organisasi BERSAMA Akan Selenggarakan Turnamen Golf Sosial Ke VI – Audit Pos
Sab. Jan 25th, 2020

Perebutkan Piala Wakil Presiden Ke VI, Organisasi BERSAMA Akan Selenggarakan Turnamen Golf Sosial Ke VI

Audit Pos, Jakarta – Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal inilah yang merupakan salah satu semangat Ketua Umum Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama ( BERSAMA ), Mayjen Pol. (Purn) Drs. Putera Astaman yang ingin menyelenggarakan Turnamen Golf Sosial ke VI yang rencananya akan digelar pada 2 Juli 2020 mendatang dengan memperebutkan Piala Wakil Presiden Republik Indinesia ke VI yaitu Jenderal TNI ( Purn ) Try Sutrisno.

Hal tersebut yang menjadi salah satu topik utama pembicaraan Mayjen Pol. ( Purn ) Drs. Putera Astaman saat bertemu dengan Ir. Wardijasa yang dikenal sebagai Bapak Pupuk Indonesia dengan di dampingi oleh Holy Oktora selaku Business Director Majalah Golfmagz di Driving Range Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa ( 14/01/2020 ).

Helena selaku Wakil Ketua Satuan Pelaksana Deteksi Dini Narkoba Tes Urine, dalam keterangannya kepada auditpos.com menyampaikan, organisasi BERSAMA yang lahir pada 26 Juni 1978 akan memperingati Ulang Tahun ke – 42 secara sederhana bersamaan dengan penyelenggaraan Turnamen Golf Sosial tersebut.

” Turnamen Golf sendiri dimaksudkan sebagai upaya penggalangan dana melalui kegiatan olah raga, sehingga dengan demikian organisasi ini mampu membiayai kegiatan – kegiatannya, disamping bantuan dari Pemerintah untuk biaya operasional dalam upaya P4GN, Drug Demand Reduction di tanah air ” terang Helena.

Dalam kesempatan yang sama, Helena juga menambahkan bahwa Ir. Wardijasa merupakan tokoh penting dalam Turnamen Golf Organisasi BERSAMA tahun 2019 yang lalu, karena Beliau didaulat sebagai Pemukul Bola Asap ( bola pertama ) sebagai tanda dimulainya turnamen tersebut.

” Salah satu perbincangan Ketua Umum BERSAMA tadi pagi mengharapkan agar Ir. Wardijasa berkenan membantu lagi penyelenggaraan kegiatan tersebut, apalagi dana hasil turnamen dipergunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di tanah air ” ujarnya.

Peserta turnamen berasal dari berbagai kalangan yang terdiri dari para Pejabat Pemerintah dan Non Pemerintah, komunitas pegolf baik lokal maupun manca negara. Selain itu juga para Purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam Pepabri dan PP Polri.

” Turnamen – turnamen yang telah dilaksanakan oleh BERSAMA juga merupakan ajang temu kangen para mantan Kepala Staff dan petinggi TNI Angkatan Udara, Darat, Laut dan dari Kepolisian ” ungkap Helena.

Lebih lanjut, Mayjen Pol. ( Purn ) Drs. Putera Astaman selaku Ketua Umum BERSAMA melalui Helena selaku Wakil Ketua Satuan Pelaksana Deteksi Dini Narkoba Tes Urine Organisasi BERSAMA, mengajak kepada semua generasi muda Indonesia agar mencintai olahraga, sehat sejati, yaitu sehat diri sendiri, keluarga dan teman – teman sehingga bisa memberikan kontribusi pada bangsa dan negara. (TW/ PP)