"> Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Unsur Forkopimko Hijaukan Lingkungan Dengan Penanaman Pohon – Audit Pos
Sab. Jan 25th, 2020

Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Unsur Forkopimko Hijaukan Lingkungan Dengan Penanaman Pohon

Audit Pos, Jakarta – Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kota ( Forkopimko ) melaksanakan penghijauan lingkungan dengan melakukan penanama pohon di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat ( 10/1/2020 ) pagi.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kolonel Arh. Tony Aris Setyawan, SE selaku Dandim 0504/JS dan H. Marullah Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administrasi Jakarta Selatan.

” Hari ini kita adakan penanaman pohon secara serentak sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan sebagai warisan kepada penerus kita ” ujar Bastoni Purnama.

Menurutnya, di wilayah Jakarta selatan akan ditanam kurang lebih 1.500 pohon produktif seperti buah – buahan, trembesi, mahoni, dan sebagainya.

Sementara, Kolonel Arh. Tony Aris Setyawan, SE selaku Dandim 0504/JS menyampaikan, pagi hari ini kita berkumpul di sini untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

” Ini adalah kegiatan yang positif, kita semua harus mensupport kegiatan ini ” kata Tony Aris Kurniawan.

Dandim 0504/JS juga menambahkan, penghijauan adalah tugas kita semua demi kelestarian lingkungan, hendaknya kita memberikan contoh dan mempelopori gerakan penanaman pohon ini.

” Kalau lingkungan kita hijau udara disekitar kita akan bersih, sehat, dan kita akan merasa tenang, nyaman ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Marullah Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administrasi, menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon tersebut.

” Kami ucapkan rasa terimakasih kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan dan jajaran yang telah peduli terhadap lingkungan di wilayah Jakarta Selatan ” imbuhnya.

Walikota Administrasi Jakarta Selatan, juga menerangkan bahwa di Jakarta Selatan sudah ada jutaan pohon tetapi perlu kita tambah jutaan lagi, supanya nantinya kita wariskan paru – paru kota kepada anak cucu kita ” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Choiron El Atiq, S.Ik, SH selaku Wakapolres Metro Jakarta Selatan, Ny. Mince Bastoni selaku Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Selatan, Ny. Herni Tony Aris Setiawan selaku Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0504/JS, Widodo selaku Kepala Taman Margasatwa Ragunan, Ketua PKK Kota Jakarta Selatan, Kompol Prayitno, SH selaku Kapolsek Pasar Minggu, Mayor Inf. Nawang selaku Danramil Pasar Minggu, beserta semua Wakapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan. (TW/ PP)