"> Peduli Penghijauan, Tiga Pilar Pesanggrahan Lakukan Penanaman Pohon – Audit Pos
Sab. Jan 25th, 2020

Peduli Penghijauan, Tiga Pilar Pesanggrahan Lakukan Penanaman Pohon

Audit Pos, Jakarta – Peduli penghijauan di sekitar wilayahnya, Tiga Pilar Pesanggrahan melaksanakan penanaman pohon bersama dihalaman Polsek Pesanggrahan, Jl. Bintaro Utara No.1 Bintaro, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 08/01/2020 ) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang bertemakan ” Polri Peduli Penghijauan ” tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti perintah Kapolri melalui Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Penanaman pohon di halaman Polsek Pesanggrahan tersebut dihadiri para Pimpinan Tiga Pilar Pesanggrahan yaitu Kompol Sukadi, SH, MH selaku Kapolsek, Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, Drs. Irfan Jauhari, M.Si selaku Camat. Bersama dengan para personil Tiga Pilar Pesanggrahan mereka terlihat begitu kompak dalam kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.

Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04, dalam keterangannya kepada auditpos.com mengatakan, tujuan penanaman pohon ini adalah untuk penghijauan dan untuk membuat sejuk, untuk menjaga pori – pori tanah supaya tidak mudah tergerus air pada saat musim hujan, dengan kegiatan penanaman pohon ini adalah bukti bahwa Tiga Pilar Pesanggrahan peduli penghijauan.

” Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan ” ujar Iswanto mewakili para Pimpinan Tiga Pilar Pesanggrahan.

Mayor Inf. Iswanto juga menambahkan, jenis pohon yang ditanam ada beberapa jenis yang diharapkan nanti pohon – pohon itu bisa tumbuh subur dan mampu menahan abrasi dampak longsor dan banjir.

” Pohon yang dipilih Insha Allah memiliki cengkraman akar yang kuat menahan abrasi tanah di kemudian hari ” pungkasnya. (TW/ PP)