"> Polsek Kebayoran Lama Menggelar Program Ayo Peduli dan Berbagi – Audit Pos
Sab. Jan 25th, 2020

Polsek Kebayoran Lama Menggelar Program Ayo Peduli dan Berbagi

Audit Pos, Jakarta – Peduli terhadap sesama khususnya untuk warga yang kurang mampu, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan menggelar kegiatan dengan program ayo peduli dan berbagi yang digelar di Masjid Al Hikmah, Jl. Praja Lapangan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, pada Senin ( 06/01/2020 ) pukul 13.00 WIB.

Dalam kegiatan yang merupakan gagasan salah satu program kerja Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama tersebut, juga dihadiri oleh Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Kebayoran Lama, Drs. H. Aroman, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama, H. Rudiansyah Ghasim, SH, SE, MM selaku Ketua DKM Masjid Al Hikmah, para Lurah se Kecamatan Kebayoran Lama, KH. Hasan Murdhi Alwi selaku Ketua MUI Kebayoran Lama, Effendi selaku Kasatpol PP Kecamatan Kebayoran Lama, Sutomo, ST selaku Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama, dan para lintas Ormas lainnya yang berada diwilayah Kebayoran Lama, serta para tamu undangan lainnya.

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ayo peduli dan berbagi yang merupakan salah satu program kerja saya ini bukan hanya saya yang minta orang lain, tetapi yang lebih bermanfaat adalah untuk mengingatkan diri saya sendiri tentang pentingnya kepedulian untuk berbagi kepada sesama.

” Dalam pelaksanaan program saya ini, nantinya akan ditempatkan etalase di berbagai tempat salah satunya di Masjid Al Hikmah ini, yang tujuan dari etalase ini berharap kepada seluruh warga masyarakat termasuk anggota saya sendiri untuk dapat menyisihkan sedikit dari rezekinya dan diwujudkan dalam bentuk makanan ditaruh di etalase tersebut dan bisa dimakan oleh siapapun ” terang Indra Ranudikarta.

Kompol Indra Ranudikarta juga menyampaikan bahwa dalam program ini, yang bermottokan ” Siapapun Boleh Meletakan dan Siapapun Boleh Mengambil ” saya yakin betul bahwa dengan menyisihkan dan meletakan makanan di etalase ini adalah bagian dari ibadah yang sangat besar pahalanya dan juga Insha Allah berkah untuk semuanya.

” Semoga program ini bisa bermanfaat untuk orang lain dan dapat menjadi contoh di tempat – tempat yang lain sebagai wujud dari ibadah kita serta Insha Allah berkah untuk kita semuanya ” harap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kompol Indra Ranudikarta yang merupakan orang nomor satu di Polsek Kebayoran Lama yang dikenal religius, tegas, humanis, dan ramah senyum tersebut juga menunjukkan akan kepeduliannya kepada kaum penyandang disabilitas tunanetra dengan membagikan Al Qur’an Braille dan memberikan pelatihan setiap jum’atnya di Polsek Kebayoran Lama.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh salah satu musisi ternama di Indonesia yaitu Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma atau yang lebih populer disebut Dik Doang, yang dalam tausiahnya bertemakan tentang keimanan seseorang kepada Allah SWT dan hikmah dari peduli serta berbagi terhadap sesama. Selain itu juga dilakukan santunan kepada 30 anak yatim piatu. (TW/ PP)