"> Pasca Banjir, Polsek Mampang Prapatan Bersama Unsur Tiga Pilar Bersihkan Masjid dan Gereja – Audit Pos
Rab. Jan 29th, 2020

Pasca Banjir, Polsek Mampang Prapatan Bersama Unsur Tiga Pilar Bersihkan Masjid dan Gereja

Audit Pos, Jakarta – Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta khususnya wilayah Mampang Prapatan – Jakarta Selatan hari ini kembali berangsur surut. Masyarakat yang sebelumnya mengungsi telah kembali ke rumah masing – masing untuk memulai aktifitas seperti biasanya.

Selain itu, personil dari Kepolisian Sektor Mampang Prapatan Polres Metro Jakarta Selatan bersama unsur Tiga Pilar yang dipimpin langsung oleh Kompol Sujarwo, SH, MH selaku Kapolsek Mampang Prapatan dengan didampingi Wakapolsek IPTU Darsono, dengan dibantu oleh beberapa anggota PPSU dan warga setempat tampak terlihat tengah melakukan karya bakti dengan membersihkan Masjid Al Istiqomah yang berada di Jl. Tegal Parang Selatan RT.003/05 Tegal Parang dan Gereja Kristus yang berada di Jl. Wijayakarta Raya Blok. C2 Kuningan Barat, pada Senin ( 06/01/2020 ).

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, SH, MH melalui Kasie Humas AIPDA Idris dalam keterangannya kepada auditpos.com menjelaskan, kondisi kedua rumah ibadah tersebut yaitu Masjid Al Istiqomah dan Gereja Kristus terdampak banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter, yang mana setelah surutnya air, seperti yang kita lihat bersama menyisakan lumpur tanah di dalam dan sekitar area kedua rumah ibadah tersebut.

” Melihat kondisi kedua rumah ibadah yang pasca banjir dipenuhi oleh lumpur tanah, kami dari Polsek Mampang Prapatan bersama dengan unsur Tiga Pilar, dan dengan dibantu warga sekitar bergotong royong membesihkan kedua rumah ibadah tersebut agar dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat sekitar untuk beribadah ” ujar Idris.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Mampang Prapatan melalui Kasie Humas menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir agar senantiasa selalu menjaga akan kesehatan dan keamanan rumahnya masing – masing, karena biasanya pada pasca banjir banyak yang terserang penyakit.

” Selain faktor kesehatan, faktor keamanan juga agar diperhatikan, jangan sampai memberi celah kepada para pelaku kejahatan melakukan aksinya saat kita sibuk membersihkan rumah dari lumpur tanah akibat banjir ” harap Kapolsek. (TW/ PP)