"> Koramil 04 Bersama Persit Lakukan Karya Bakti Bersihkan Lumpur Tanah IKPN Bintaro Hingga Tuntas – Audit Pos
Rab. Jan 29th, 2020

Koramil 04 Bersama Persit Lakukan Karya Bakti Bersihkan Lumpur Tanah IKPN Bintaro Hingga Tuntas

Audit Pos, Jakarta – Menindak lanjuti karya bakti di Komplek IKPN Bintaro pada Sabtu ( 04/01 ) lalu, Komando Rayon Militer 04 ( Koramil 04 ) Distrik Militer 0504/JS bersama Persit dan unsur Pemerintah Daerah ( Pemda ) kembali melaksanakan karya bakti hingga tuntas di lingkungan RW.04 dan RW.012 IKPN Bintaro, Pesanggrahan – Jakarta Selatan, pada Senin ( 06/01/2020 ) pagi.

Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Kebayoran Lama dan Pesanggrahan, dalam keterangannya kepada auditpos.com mengatakan, dalam karya bakti yang kami laksanakan bersama Persit dan unsur Pemda ini kami lakukan pembersihan sampah dan lumpur tanah di jalan hingga tuntas agar dapat dilalui oleh warga masyarakat sekitar yang rumahnya terdampak banjir.

” Untuk membersihkan semua sampah yang ada, kami menggunakan bantuan alat berat. Adapun semua sampah yang dihasilkan sebanyak 65 truck dan 20 pick up ” kata Iswanto.

Mayor Inf. Iswanto juga menjelaskan bahwa warga masyarakat yang berada di wilayah RW.04 dan RW.012 IKPN Bintaro yang rumahnya terdampak banjir beberapa hari lalu bisa kembali ke rumahnya masing – masing karena kondisi jalan sudah bersih dari lumpur tanah dan sampah yang berada di jalan juga sudah terangkut semua.

” Semoga kedepannya tidak ada lagi genangan air dalam volume besar setelah ini. Selain itu dihimbau kepada warga untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan pasca banjir ” harap Danramil.

Dalam kesempatan yang sama, Corrine Audriana yang merupakan salah satu warga di IKPN Bintaro mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada TNI dan Polri serta Unsur Pemerintah Daerah dengan dibantu para relawan yang dari awal terjadinya genangan air di lingkungan kami telah membantu dari evakuasi warga hingga membersihkan jalan sekitar lingkungan tempat tinggal kami dari lumpur tanah dan sampah pada pasca banjir ini.

” Terima kasih kepada semua pihak yang terkait, khususnya TNI dan Polri serta unsur Pemerintah Daerah yang selama ini banyak membantu dengan sigap dan tulus ikhlas, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya ” pungkasnya. (TW/ PP)