"> Polsek Jagakarsa Bersama Unsur Tiga Pilar Bersihkan Lingkungan Warga Pasca Banjir – Audit Pos
Rab. Jan 29th, 2020

Polsek Jagakarsa Bersama Unsur Tiga Pilar Bersihkan Lingkungan Warga Pasca Banjir

Audit Pos, Jakarta – Banjir parah yang sempat menggenangi pemukiman warga sejak hari Rabu kemarin di lingkungan RW.05 Tanjung Barat – Jagakarsa, Jakarta Selatan menyisakan banyak sampah dan lumpur tanah di lingkungan tersebut akibat banjir.

Bersama dengan unsur Tiga Pilar, Kompol Riftazudin, S.Kom, MM dan anggota Polsek Jagakarsa dengan dibantu warga melakukan bersih – bersih lingkungan pasca banjir, mulai dari perumahan warga hingga sarana vital aktivitas masyarakat menjadi fokus dalam kegiatan tersebut, pada Sabtu ( 04/01/2020 ).

Menurutnya dalam hal ini Kepolisian yang diwakili oleh Polsek Jagakarsa juga memiliki kewajiban dalam membantu masyarakat pasca banjir menggenangi pemukiman mereka untuk membersihkan sampah yang ada dari sisa – sisa banjir.

” Kita bersama unsur Tiga Pilar Jagakarsa dan juga masyarakat melakukan kegiatan bersih – bersih membersihkan sampah dan lumpur tanah yang diakibatkan dari banjir ” ujar Riftazudin.

Adapun sasaran tempat yang di bersihkan yakni rumah warga, akses umum seperti masjid dan sekolah-sekolah yang ikut terendam banjir kemarin.

” Fokus utama yakni tanggul dan sekolah, mengingat sebentar lagi akan berakhir masa libur sekolah dan aktivitas belajar mengajar akan kembali normal, jadi harus segera dibersihkan ” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Jagakarsa berharap, semoga tidak ada lagi genangan air dalam volume besar setelah dilaksanakan kegiatan bersih – bersih tersebut. Selain itu dirinya juga menghimbau kepada warga untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat dalam menciptakan keamanan serta kenyamanan pasca banjir. (TW/ PP)