"> Edukasi Siswa, SDN Selong 04 Pagi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW – Audit Pos
Sab. Jan 25th, 2020

Edukasi Siswa, SDN Selong 04 Pagi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Audit Pos, Jakarta – Guna meningkatkan akan ketaqwaan siswanya, SDN Selong 04 Pagi menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah / 2019 Masehi yang di selenggarakan di halaman sekolah, Jl. Daksa IV No.4 Selong – Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan tersebut tampak terlihat berjalan dengan khidmat dan sakral, Jumat ( 06/12/2019 ) pagi.

Kegiatan keagamaan yang bertemakan ” Mendalami Akhlaq Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari – Hari ” tersebut di prakarsai oleh Mahsuni, S.Pd, MM selaku Kepala SDN Selong 4 Pagi bersama Komite Sekolah, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para anak didiknya sebagai generasi yang berakhlaqul karimah, berprestasi, dan taat beragama.

” Di kesempatan ini kita memberikan bimbingan rohani kepada siswa untuk lebih mengenal norma Agama dan Nabi Muhammad SAW, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan. Selain memberikan bimbingan rohani, kami menerapkan juga hidup sehat dan rajin belajar kepada semua anak didik kami di sekolah ini ” ujar Mahsuni.

Dalam kesempatan yang sama, Mahsuni sangat mengapresiasi kepada para orang tua siswa yang hadir dan turut serta membantu persiapan menjelang acara berlangsung sebagai bentuk dukungan terlaksananya acara tersebut.

” Kami dari pihak sekolah mengahaturkan terima kasih atas peran serta Komite Sekolah beserta para orang tua siswa yang sudah membantu dan menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara ini, sehingga bisa terjalin silaturahim dan kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Menurut saya, ini merupakan hal yang luar biasa sekali ” kata Mahsuni

Lebih lanjut, Kepala SDN Selong 04 Pagi juga menyampaikan, adapun hikmah yang diterapkan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah untuk membiasakan peserta didik mengikuti bimbingan rohani, serta menjadikan suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam berakhlaqul karimah.

” Akhlaqul karimah di mulai dari bertutur kata yang sopan, santun dalam perbuatan, serta hormat kepada orang tua dan guru. Semua itu kami harapkan dapat dilakukan oleh semua anak didik kami di sekolah ini ” harap Kepala Sekolah.

Sementara, Asri Akhrianti selaku Ketua Komite Sekolah dengan didampingi oleh Maharani selaku Sektetaris Komite, dalam keterangannya kepada auditpos.com menyampaikan, mewakili para orang tua atau wali murid kami sangat mengapresiasi sekali akan terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kami rasa sangat besar manfaatnya untuk anak – anak kami kedepannya agar menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

” Kami harap kedepannya kegiatan yang memiliki nilai sangat positif ini bisa terus berlanjut, Insha Allah kami dari Komite Sekolah akan selalu siap membantu dan bekerjasama dengan pihak sekolah akan adanya program – program sekolah lainnya yang bernilai positif untuk edukasi anak – anak kami ” tutur Asri Akhrianti.

Selain Mahsuni, S.Pd, MM selaku Kepala SDN Selong 04 Pagi dan Komite Sekolah, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Yulianti Rahayu, SH selaku Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kebayoran Baru, Dra Hj. Syamsiah, M.Pd selaku Koordinator Pengawas Sekolah, para Dewan Guru beserta para Siswa SDN Selong 04 Pagi, dan para tamu undangan lainnya. Adapun untuk penceramah, pihak sekolah menghadirkan Agung dan Nonoy yang merupakan seorang pendongeng dan motivator anak. (TW/ PP)