Minggu, Desember 1st, 2019

K Kabar Daerah

Pokdarkamtibmas Sub Sektor Grogol Utara Gelar Rekreasi dan Pemantapan Untuk Peningkatan Peran Aktif Kinerjanya

,

Audit Pos, Jakarta – Guna untuk meningkatkan peran aktif Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara ( PKCB ) Sub Sektor Grogol Utara atau yang biasa disebut Pokdarkamtibmas jajaran 41, menggelar acara rekreasi dan pemantapan untuk peningkatan peran aktifnya sebagai salah satu Mitra Polri selain Senkom Polri dan Pramuka Saka Bhayangkara yang dilaksanakan selama dua hari dari 30 November 2019 hingga 01 Desember 2019 di Villa Tjokro 1, Cisarua – Bogor, Jawa Barat.

Sutomo, ST selaku Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama, dalam pemaparannya mengatakan bahwa Pokdarkamtibmas sebagai Mitra Polri dan dibawah pembinaan langsung Polri khususnya Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, maka dari itu perlu adanya peran aktif rekan – rekan Pokdarkamtibmas khususnya jajaran 41 untuk membantu Polri dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas masyarakat dilingkungan Kebayoran Lama.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan pemantapan untuk peningkatan peran aktif seperti ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas dalam pelaksanaan tugas kemitraan bersama Polri dan seluruh stakeholder khususnya diwilayah Kebayoran Lama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, dan kondusif secara berkesinambungan ” tutur Sutomo saat sambutan dihari pertama, pada Sabtu ( 30/11/2019 ).

Sementara, AIPTU Kasim Utan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Polsek Kebayoran Lama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi semua rekan – rekan Pokdarkamtibmas khususnya Pokdarkamtibmas Sub Sektor Grogol Utara yang selama ini telah banyak membantu kami dari pihak Kepolisian dalam mengamankan lingkungan sehingga wilayah Kebayoran Lama sampai saat ini masih dalam situasi yang aman dan kondusif.

” Kami dari Tiga Pilar baik dari Kecamatan Kebayoran Lama maupun dari Kelurahan Grogol Utara, khususnya Polsek Kebayoran Lama tentunya sangat terbantu atas keberadaan Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara yang merupakan salah satu binaan kami di Polri. Harapan kami, kedepannya komunikasi agar lebih ditingkatkan lagi kedepannya, dan semoga rekan – rekan Pokdarkamtibmas selalu semangat serta kedepannya bisa lebih baik lagi ” ujar Kasim Utan.

Dalam kesempatan yang sama, AIPTU Kasim Utan juga menyampaikan akan pesan atau amanat dari Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama kepada semua anggota Pokdarkamtibmas untuk selalu mempererat tali silahturrahim atau ukhuwah islamiyah agar selalu solid, serta selalu tingkatkan amal dan ibadah khususnya untuk tidak meninggalkan ibadah shalat lima waktu walaupun sesibuk apapun aktivitas kita.

” Selain hal kerohanian, hal kedisiplinan dalam perilaku seorang Pokdarkamtibmas juga sangat diharapkan, salah satu contohnya yaitu harus selalu menggunakan helm bila berkendara sepeda motor, dan sebagainya ” harap Kapolsek.

Seusai acara pemantapan, Alex Dwi Widodo selaku Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Grogol Utara, kepada auditpos.com menyampaikan bahwa kegiatan pemantapan ini tujuannya agar anggota Pokdarkamtibmas ketika dilapangan lebih memahami siapa dirinya dan apa poksinya, sehingga tidak terjadi kesalahan saat bertugas.

Dalam kegiatan yang bertemakan ” Satunya Kata Dengan Perbuatan, Jaya di Darat dan Udara ” tersebut, selain dihadiri oleh AIPTU Kasim Utan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara, juga dihadiri oleh Lurah Grogol Utara yang diwakili oleh Uyung Setiawan selaku Staff Kasie Pemerintahan Kelurahan Grogol Utara, Sutomo, ST selaku Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama, H. Hasbullah selaku Ketua LMK Kelurahan Grogol Utara beserta semua anggotanya, H. Arief Afdhal, SH, M.Kn selaku Penasihat Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama, dan beberapa Ketua RW yang ada diwilayah Kelurahan Grogol Utara seperti H. Ghozali dan H. Mudeli, serta para tamu undangan lainnya. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?