Minggu, Desember 1st, 2019

F Forum

Kapolsek dan Camat Pasar Minggu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di RT.004/06 Jatipadang

,

Audit Pos, Jakarta – Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Prayitno, SH bersama Camat Pasar Minggu Arif Wibowo, menghadiri perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah / 2019 Masehi sekaligus tasyakuran tanggul Kali Pulo, dan giat reses H. Purwanto selaku Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A dari Partai Gerindra yang dilaksanakan di Jl. Ahmad Yani RT.004/06 Jatipadang, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, pada Sabtu ( 30/11/2019 ) pukul 19.30 WIB.

Perayaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW dan diisi juga tausyiah atau ceramah agama oleh Habib Fadli bin Mustopa Alaydrus dan Habib Hamid bin Umar Al Hamid.

Camat Pasar Minggu, Arif Wibowo dalam sambutannya mengatakan, satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

” Perayaan ini bukan hanya seremonial belaka, perayaan ini mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW ” kata Arif.

Sambungnya lagi, Camat Pasar Minggu juga menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa ikut berperan aktif terhadap seluruh program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan hendaknya masyarakat juga ikut aktif dalam menjaga situasi kambtibmas khususnya untuk di wilayah Kecamatan Pasar Minggu ini.

Sementara, Kompol Prayitno, SH selaku Kapolsek Pasar Minggu, dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya sehingga diharapkan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk, nyaman, dan kondusif.

” Kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kemajuan jaman dan teknologi saat ini. Mengingat seluruh informasi, baik dari dalam maupun dari luar dengan mudah kita akses sehingga kita harus pandai memfilter hal – hal yang baik, jangan sampai kita terjebak adanya berita – berita yang menyesatkan atau berita HOAX yang belum tentu kebenaran beritanya yang dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan NKRI ” ujar Prayitno.

Lebih lanjut, Kapolsek Pasar Minggu juga mengatakan bahwa kegiatan Maulid sangat penting bagi kita agar kita selalu mengingat akan kebesaran Nabi Muhammad SAW dan silahturrahim antar kita tetap terjaga dengan baik.

Pantauan auditpos.com dilokasi, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh H. Marulloh Matali, Lc, M.Ag selaku Walikota Administtasi Jakarta Selatan, KH. Usman Yusuf selaku Tokoh Agama Pasar Minggu, Ustadz Taufiqurahman, Novian Wijanarko selaku Lurah Jatipadang, Arif Sarifud selaku Ketua RW.06 Jatipadang. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?