Jumat, November 29th, 2019

I Iptek

Peringati Maulid, Kepala SDN Grogol Selatan 08 Mengajak Siswanya Untuk Meneladani Sifat Rasulullah SAW

,

Audit Pos, Jakarta – Guna untuk mengedukasi para anak didiknya sejak dini dalam hal kecintaannya kepada Rasulullah SAW, Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Grogol Selatan 08 menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halama sekolah, Jl. Masjid An – Nur No.51 RT.013/01 Grogol Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, pada Jum’at ( 29/11/2019 ) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan kerohanian sekolah yang bertemakan ” Dengan Maulid Nabi, Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa ” tersebut, diprakarsai oleh Kepala Sekolah Sukoto, S.Pd beserta para Guru dan Komite Sekolah guna memberikan edukasi yang berakhlaqul karimah, berprestasi, dan taat beragama.

” Di kesempatan ini kita memberikan bimbingan rohani kepada para anak didik kami untuk lebih mengenal akan norma Agama dan kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW, dan mener√†pkannya dalam kehidupan sehari – hari di lingkungan sekolah maupun di lingkungan luar sekolah. Selain itu, kami juga menerapkan akan hidup sehat dan rajin belajar ” ujar Sukoto, S.Pd selaku Kepala SDN Grogol Selatan 08 dalam sambutannya.

Sukoto, S.Pd juga mengapresiasi kepada para Guru dan Komite Sekolah serta para orang tua siswa yang hadir dan turut serta membantu dalam persiapan menjelang acara berlangsung sebagai bentuk dukungan terlaksananya acara tersebut.

” Terima kasih atas peran Pengurus Komite Sekolah beserta orang tua wali murid yang sudah menyempatkan hadir membantu persiapan acara ini, semoga selalu terjalin silaturahim dan kerjasama antara guru dan orang tua siswa, dan ini salah satu hal yang luar biasa sekali ” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SDN Grogol Selatan 08 juga menyampaikan bahwa hikmah yang diterapkan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini adalah untuk mengajak dan membiasakan para anak didik kami untuk mengikuti bimbingan rohani, serta menjadikan suri tauladan Nabi Muhammad dalam berakhlaqul karimah.

” Semoga dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin diadakan setiap tahunnya ini bisa bermanfaat untuk menanamkan nilai – nilai agama Islam seperti sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa dan mengembangkan agama Islam itu sendiri dan yang paling penting bagaimana kita bisa meneladani Rasullullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari – hari ” harap Kepala Sekolah.

Selain tausiah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Gustiri, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan beberapa pertunjukan para siswa dan siswi yang bernuansa islami. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?