Rabu, November 27th, 2019

H Hukum

Polsek Kebayoran Lama Ungkap Kasus Curat Kantor Media Katadata Indonesia

,

Audit Pos, Jakarta – Unit Reskrim Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan kembali berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan ( Curat ) yang terjadi di kantor media Katadata Indonesia yang berada di Jl. Patal Senayan No.27 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kompol Indra Ranudikarta, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama yang didampingi oleh Kompol Suharyono selaku Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan dan IPTU Sudarto, SH selaku Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, dalam press releasenya yang digelar pada Rabu ( 27/11/2019 ) sore di Mapolsek Kebayoran Lama menerangkan bahwa para tersangka melakukan aksinya dengan modus mensurvei situasi disekitar TKP dan lokasi yang akan menjadi target. Tersangka menarget lokasi secara acak dengan target kantor perusahaan yang sudah kosong dan tidak dijaga.

” Tersangka yang berhasil kami tangkap berjumlah 3 ( tiga ) orang, yaitu EJ ( 53 ) yang berperan sebagai pelaku Curat di kantor Katadata Indonesia. Adapun tersangka lainnya yaitu MA alias Ari ( 35 ) dan S berperan sebagai penadah atau pembeli hasil kejahatan ” terang Indra Ranudikarta.

Kompol Indra Ranudikarta juga menambahkan, tersangka EJ merupakan seorang residivis yang pernah mendekam di LP Tangerang, dan menurut pengakuannya sudah melakukan aksi kejahatannya sebanyak 9 kali.

” Untuk dua tersangka lainnya yaitu AR dan K masih DPO dan masih dalam pengejaran Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama ” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Kebayoran Lama menyampaikan, dari ketiga pelaku yang berhasil kami tangkap, terdapat beberapa barang bukti yang juga kami amankan yaitu berupa uang tunai Rp 1 jt, alat untuk kejahatan kunci ” L ” dan linggis, mobil avanza warna putih, dan 1 ( satu ) unit HP yang kami dapatkan pada tersangka EJ. Adapun pada tersangka MA alias Ari kami amankan satu unit mobil dan sisa uang hasil penjualan sebesar Rp 2 jt, sedangkan untuk tersangka S kami amankan 4 ( empat ) unit Imec dan uang hasil penjualan sebesar Rp. 1,3 jt.

” Total kerugian yang dialami Media Katadata Indonesia kurang lebih sekitar Rp 373.000.000, – ( tiga ratus tujuh puluh tiga juta rupiah ). Atas perbuatannya, tersangka EJ kami kenakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 ( tujuh ) tahun penjara, sedangkan untuk tersangka MA alias Ari dan S kami kenakan dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman selama 4 ( empat ) tahun penjara ” tutupnya. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?