Rabu, November 6th, 2019

H Hukum

Dua Orang Pelaku Penjambretan di Depan Apartement Kalibata City Diamankan Unit Reskrim Polsek Pancoran

,

Audit Pos, Jakarta – Nasib nahas atau apes menimpa dua orang pelaku kasus Pencurian Dengan Kekerasan ( Curas ) yang saat menjalankan aksinya melakukan penjambretan pada ( 29/10 ) sore lalu di depan Apartement Kalibata City, Pancoran – Jakarta Selatan, berhasil ditangkap oleh masyarakat dan diamankan oleh Unit Reskrim Kepolisian Sektor Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan.

Kompol Endang Wahyu Kinasih, SH, MM selaku Kapolsek Pancoran, dengan didampingi oleh Kompol Suharyono selaku Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, IPTU Irwan Setiawan, SH selaku Wakapolsek dan IPTU Wahidin, SH selaku Kanit Reskrim, menerangkan bahwa menurut keterangan tersangka, korban yaitu MCLU ( 13 ) yang diboncengi oleh Ibunya sudah dibuntuti oleh kedua pelaku dari Jl. Otista Raya – Jakarta Timur. Selanjutnya pada saat berada di depan Apartement Kalibata City, kedua tersangka melakukan aksinya dengan menjambret sebuah handphone milik korban.

” Saat handphonenya di jambret, korban berteriak jambret – jambret yang didengar oleh masyarakat, dimana selanjutnya saksi Edward dan Gerry yang merupakan pengemudi Ojek Online ( Ojol ) melakukan pengejaran. Kemudian Petugas Satlantas yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas yang mengetahui di TMPN Kalibata juga ikut melakukan pengejaran hingga akhirnya kedua tersangka berhasil ditangkap dan diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran ” terang Endang WK saat press release di Aula Mapolsek Pancoran, pada Rabu ( 06/11/2019 ).

Kompol Endang Wahyu Kinasih juga menambahkan, menurut pengakuannya kedua tersangka sudah melakukan aksinya yang sama sebanyak 4 ( empat ) kali di sekitar lokasi antara Jl. Otista Raya – Jakarta Timur dengan Jl. Raya Kalibata, Pancoran – Jakarta Selatan.

” Kedua tersangka tersebut yaitu TS ( 27 ) dan MSS ( 24 ). Adapun barang bukti yang ditemukan yaitu berupa 1 unit handpohe warna hitam, 1 unit sepeda motor warna hitam, 1 buah pisau kecil bergagang warna kuning, dan 1 buah tas selempang warna hitam ” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Endang Wahyu Kinasih, SH, MH selaku Kapolsek Pancoran memberikan penghargaan dan tali asih kepada Edward dan Gerry selaku pengemudi Ojek Online, serta Brigadir Angga Saputra Mulya selaku Anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan yang telah berhasil membantu pihak Kepolisian dalam menangkap kedua pelaku penjambretan tersebut. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?