Senin, November 4th, 2019

H Hukum

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap Pengedar 24 Kg Ganja dan 0,55 Gram Shabu

,

Audit Pos, Jakarta – Satuan Reserse Narkoba ( Satres Narkoba ) Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan, pada Jum’at 01 November 2019 berhasil mengungkap dan menangkap dua orang pelaku pengedar narkoba jenis ganja dan shabu di wilayah Bogor dan Depok, Jawa Barat.

Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam press releasenya yang digelar pada Senin ( 04/11/2019 ) di Mapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, tersangka yang kami amankan yaitu DCW dan PMS yang kami tangkap di daerah Bogor dan Depok.

” Tersangka DCW ditangkap dirumahnya yang berada di daerah Cibinong – Bogor dengan barang bukti berupa 5 ( lima ) kg narkotika jenis ganja dan 1 ( satu ) paket narkotika jenis shabu dengan berat Brutto 0,55 gram. Setelah dilakukan pengembangan, kami berhasil menangkap PMS di rumahnya yang berada di daerah Cilodong – Depok dengan barang bukti berupa 19 ( sembilan belas ) Kg narkotika jenis ganja ” terang Bastoni Purnama.

Kombes Pol. Bastoni Purnama juga menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari kedua tersangka, diketahui semua barang bukti tersebut merupakan milik tersangka DCW.

” Para tersangka menjual narkotika tersebut dijanjikan upah sebesar Rp 150.000, – untuk setiap 1 Kg ganja ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan, dari kedua tersangka kami dapatkan barang bukti berupa 24 Kg narkotika jenis ganja, dan 1 paket narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,55 gram.

” Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat ( 2 ) Sub Pasal 111 ayat ( 2 ) Sub Pasal 112 ayat ( 1 ) Undang – Undang Republik Indonesia No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 ( dua puluh ) tahun ” pungkasnya.

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?