"> Polres Metro Jakarta Selatan Melaunching Program Aspira Jakarta Selatan – Audit Pos
Sab. Feb 22nd, 2020

Polres Metro Jakarta Selatan Melaunching Program Aspira Jakarta Selatan

Audit Pos, Jakarta – Fasilitasi peserta unjuk rasa, Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan meluncurkan Bus Aspirasi Rakyat ( Aspira ) Jakarta Selatan yang dilaunching pada Jum’at ( 01/11/2019 ) pukul 09.25 WIB di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jl. Wijaya II No.42 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam keterangannya mengatakan bahwa penggunaan bus Aspira Jakarta Selatan ini nantinya tidak dipungut biaya alias gratis.

” Aspira ini merupakan sebuah program dalam rangka memfasilitasi dan memediasi bagi warga Jakarta Selatan, baik dari Mahasiswa atau serikat pekerja yang akan menyampaikan pendapat di instansi terkait ” kata Bastoni Purnama.

Seperti yang dilansir oleh Tribun News, Kombes Pol. Bastoni Purnama juga mengatakan, nantinya pihak Kepolisian akan menjemput peserta unjuk rasa di titik kumpul yang telah ditentukan.

” Kita mediasi untuk berdialog, setelah selesai akan kami antar kembali ke titik kumpul semula ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Selatan menuturkan, Bus Aspira ini baru tersedia satu unit dengan kapasitas 30 – 40 orang, jadi bagi warga yang ingin menggunakan Bus Aspira ini harus mengajukan surat permohonan 2 – 3 hari sebelum aksi unjuk rasa. Dengan begitu, pihaknya akan menyediakan bus dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

” Selain menyediakan bus, kami juga akan lakukan koordinasi dengan Pejabat terkait yang akan menerima saat penyampaian pendapat dilakukan oleh pengunjuk rasa ” terangnya.

Selain Kombes Pol. Bastoni Purnama, S.Ik selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam kegiatan launching bus Aspira Jakarta Selatan tersebut juga dihadiri oleh Kolonel Arh. Tony Aris Setyawan, SE selaku Dandim 0504/JS, Kasatpol PP Jakarta Selatan, para PJU Polres Metro Jakarta Selatan beserta para Kapolsek jajaran, dan para Danramil se Jakarta Selatan, serta para tamu undangan lainnya. (TW/ PP)