Selasa, Oktober 8th, 2019

K Kabar Daerah

Tingkatkan Kemitraan, Wakapolsek Kebayoran Lama Sambangi Ketua RW.08 Cipulir

,

Audit Pos, Jakarta – Menindak lanjuti arahan Kompol Telly Alvin, S.Ik selaku Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, IPTU Wardja selaku Wakapolsek pada Selasa ( 08/10/2019 ) pukul 20.00 WIB menyambangi tokoh masyarakat dan mengajak untuk meningkatkan keamanan di lingkungannya dengan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Sambang Kamtibmas dilakukan oleh Wakapolsek Kebayoran Lama IPTU Wardja ke Sutomo, ST selaku Ketua RW.08 Cipulir di Sekretariatnya yang berada di Jl. Cipulir VI, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan untuk menjalin silahturrahim dan kemitraan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas untuk lebih meningkatkan keamanan lingkungan sebagai antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di pemukiman penduduk.

” Mari bersama – sama kita jaga dan pelihara Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal kita dengan mengaktifkan kembali akan Siskamling guna untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan seperti Curanmor, dan sebagainya dilingkungan ” ujar Wardja

Sementara, Sutomo, ST selaku Ketua RW.08 Cipulir yang juga sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara ( PKCB ) Sektor Kebayoran Lama, dalam keterangannya kepada auditpos.com juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Kebayoran Lama yang diwakili oleh Wakapolsek dalam kunjungan kerjanya di Sekretariat RW.08 Cipulir. Adapun mengenai permasalahan Harkamtibmas dilingkungan RW.08 Cipulir kami memiliki Pengamanan Dalam ( Pamdal ) atau Petugas Keamanan RW yang setiap pagi hingga malam secara bergantian melakukan patroli kewilayahan.

” Faktor keamanan memang sangatlah penting, dan kami selaku Pengurus RW yang mewakili semua warga RW.08 Cipulir siap mendukung serta membantu pihak Kepolisian khususnya Polsek Kebayoran Lama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan kami ” ujar Sutomo.

Sutomo juga menyampaikan bahwa arahan serta bimbingan dari Polsek Kebayoran Lama khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cipulir sangatlah kami harapkan untuk membina para Pamdal lingkungan kami yang ada agar mereka lebih memahami mengenai permasalahan dalam Harkamtibmas.

Lebih lanjut, Kompol Telly Alvin, S.Ik selaku Kapolsek Kebayoran Lama melalui Wakapolsek IPTU Wardja mengharapkan kepada anggotanya untuk meningkatkan kegiatan sambang Kamtibmas serta menjalin hubungan yang baik dengan tokoh – tokoh maupun masyarakat sehingga terjalin rasa gotong royong untuk bersama – sama menjaga keamanan lingkungan.

” Dengan adanya kegiatan sambang Kamtibmas, diharapkan akan terjalin kemitraan dan sinergitas yang baik dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan dari gangguan Kamtibmas ” harap Kapolsek.

Selain Wakapolsek Kebayoran Lama IPTU Wardja dan Sutomo, ST selaku Ketua RW.08 Cipulir, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Yatno B. Mardi selaku Sektetaris RW, Sudarso selaku LMK RW.08 Cipulir, beberapa Ketua RT dan Pamdal RW.08 Cipulir. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?