Selasa, September 10th, 2019

K Kabar Daerah

Peringati 10 Muharram, DKM Masjid Assalam Cipulir Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

,

Audit Pos, Jakarta – Memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah, Dewan Kepengurusan Masjid ( DKM ) Masjid Assalam Cipulir pada Selasa ( 10/09/2019 ) pukul 13.00 WIB menyantuni puluhan anak yatim dan ratusan dhuafa di lingkungan RW.05 Cipulir, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Drs. Lukman Hakim selaku Ketua DKM Assalam menyebut Muharram adalah bulan mulia dimana banyak peristiwa penting yang dialami para Nabi terjadi. Mulai dari diselamatkannya Nabi Musa dari kerajaan Fira’un dan selamatnya Nabi Nuh dari banjir bandang.

” Oleh karenanya, di bulan ini sebagai seorang Muslim dianjurkan untuk puasa sunnah, memperbanyak dzikir dan melakukan amal kebaikan ” ujar Lukman Hakim.

Drs. Lukman Hakim juga mengatakan, untuk memperingati 10 Muharram tersebut, DKM Masjid Assalam mengadakan santunan kepada 55 anak yatim piatu dan 140 orang dhuafa.

Bertemakan ” Manfaat Berbagi Menuju Ridho Allah SWT ” acara santunan tersebut dihadiri KH. Syafi’i Ridwan selaku Pembina DKM Masjid Assalam, H. Zakaria, SE, MM selaku Sektetaris DKM Masjid Assalam beserta para Pengurus lainnya, dan Ujang Tatang, S.Pd selaku salah satu Tokoh Masyarakat lingkungan RW.05 Cipulir.

“Besar harapan kami agar para anak-anak, baik yang yatim maupun piatu untuk terus tumbuh menjadi lebih baik, terutama dalam pendidikan agama dan pengetahuan, serta meringankan beban para dhuafa dilingkungan sekitar Masjid Assalam ” harap Lukman Hakim.

Info yang auditpos.com himpun, kegiatan menyantuni yatim piatu dan dhuafa yang dilakukan oleh DKM Masjid Assalam biasanya dilakukan pada setiap 10 Muharram dan menjelang Puasa Ramadhan tiap tahunnya. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?