Senin, September 9th, 2019

P Peristiwa

SPKT Polsek Kebayoran Lama Pertemukan Seorang Nenek Tuna Wicara Yang Tersesat di Jalan Kepada Keluarganya

,

Audit Pos, Jakarta – Senyuman bahagia menjadi bayaran tak ternilai harganya. Senyuman ini pula yang didapat oleh Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT ) Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang berhasil mempertemukan seorang wanita lansia tuna wicara ( tidak dapat berbicara atau gagu ) yang tersesat dijalan.

Berkat kesabaran dan ketelatenan dari AIPTU Sunardi selaku Kepala SPKT Polsek Kebayoran Lama, seorang nenek usia sekitar 75 tahun yang diketahui bernama Wastini berhasil dipertemukan kepada salah satu keluarganya yaitu Sulastri yang berada di Jl. M.Saidi Raya Gg. H.Kumang No.51A RT.010/06 Petukangan Selatan, Pesanggrahan – Jakarta Selatan.

” Nenek Wastini yang merupakan seorang tuna wicara ditemukan oleh seorang warga di daerah Silkar – Kebayoran Lama Utara, lalu nenek tersebut diantarkan ke Polsek Kebayoran Lama dengan harapan dapat dipertemukan oleh pihak keluarganya ” kata Sunardi pada Senin ( 09/09/2019 ) siang di Mapolsek Kebayoran Lama

AIPTU Sunardi juga mengatakan bahwa dirinya sangat kesulitan karena selain tidak membawa identitas sama sekali, nenek tersebut juga tidak bisa diajak berbicara sama sekali karena nenek tersebut tuna wicara atau gagu.

” Setelah kami tanya secara perlahan – lahan, nenek tersebut menyebut kalimat satu daerah yaitu Cipulir, lalu dengan modal kesabaran kami ajak nenek tersebut menyusuri sepanjang Jl. Ciledug Raya, dan dia selalu menunjuk lurus hingga akhirnya syukur alhamdulillah nenek tersebut sedikit demi sedikit masih hapal jalan dan bisa dipertemukan oleh pihak keluarganya yang tinggal didaerah Petukangan Selatan – Pesanggrahan ” terang Sunardi.

Sulastri yang merupakan Adik kandung dari nenek tersebut merasa terharu dan sangat berterima kasih kepada Anggota Polsek Kebayoran Lama yang telah menemukan dan mengantarkan Kakaknya yang memiliki keterbelakangan yaitu tuna wicara.

” Terima kasih Pa’ Polisi atas pertolongannya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak ” kata Sulastri dengan senyum bahagia.

Lebih lanjut, Kompol Telly Alvin, S.Ik selaku Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan akan buah hati atau anggota keluarganya yang sudah lansia, apalagi memiliki kekurangan seperti tuna wicara, dan sebagainya agar hal serupa tidak terjadi kembali dikemudian hari.

” Bekalilah anggota keluarga yang sudah lansia sebuah tanda berupa nomor contact yang bisa dihubungi atau bisa dibawakan sebuah identitas seperti KTP atau Kartu Keluarga guna untuk antisipasi apabila tersesat dijalan mudah diketahui alamat keluarganya ” harap Kapolsek. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?