Senin, Agustus 12th, 2019

F Forum

Jadi Pembina Upacara di SMK Negeri 25, Ini Pesan Kapolsek Pasar Minggu

,

Audit Pos, Jakarta – Guna untuk mendekatkan diri dengan para pelajar atau anak remaja yang berada diwilayah hukumnya, Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Prayitno, SH pada Senin ( 12/08/2019 ) pukul 07.00 WIB hadir ditengah – tengah pelajar dan menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 25, Jl. Raya Ragunan RT.001/01 Jatipadang, Pasar Minggu – Jakarta Selatan.

Kompol Prayitno, SH selaku Kapolsek Pasar Minggu, dalam arahannya saat upacara bendera mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja, tapi jadikanlah upacara ini untuk menunjukkan kebanggaan dan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

” Penting dalam pembinaan karakter pada siswa untuk melatih kedisiplinan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan, meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme ” ujar Prayitno.

Tidak hanya itu, Kapolsek yang dikenal humanis dan bermasyarakat tersebut, juga menyampaikan harapannya kepada para siswa agar senantiasa selalu menaati akan aturan tata tertib di sekolah dan perundang – undangan yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

” Saya sangat berharap agar para siswa tidak melakukan perilaku yang menyimpang maupun perbuatan yang bertentangan dengan norma hukum, norma agama dan norma sosial serta tidak melakukan perbuatan tindak pidana seperti menggunakan Narkotika, obat – obatan yang dilarang termasuk miras dan perbuatan lainnya yang mencoreng nama baik sekolah, nama baik diri sendiri maupun nama baik orangtua ” harapnya.

Selain Kompol Kompol Prayitno, SH yang didampingi oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatipadang, dalam upacara bendera tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah beserta para Dewan Guru dan Staff, serta para siswa – siswi SMK Negeri 25 yang berjumlah 526 orang.

Seusai pelaksanaan upacara bendera, tampak Kapolsek Pasar Minggu beramah tamah dengan Kepala Sekolah dan beberapa Dewan Guru dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas. (TW/ PP)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?