Minggu, Oktober 9th, 2016

K Kesehatan

Yakin Tekanan Darah 120/80 itu Normal? Ternyata Anda Salah!

Yakin Tekanan Darah 120/80 itu Normal? Ternyata Anda Salah!

,

Berdasarkan statistik, pakar kesehatan mengklaim bahhwa di Amerika Serikat, 70 juta orang (dimana 1 dari 3 orang) mempunyai tekanan darah yang tinggi. Di cialis generique Kanada perbandingannya 1 dari 6 orang, sedangkan di Indonesia sendiri adalah 1 dibandingkan 4 orang.

Para pakar tersebut mengatakan bahwa hipertensi tersebut meningkatkan resiko penyakit jantung, penyempitan pembuluh darah, stroke dan juga gagal ginjal. Menjaga kondisi tekanan darah sangatlah penting karena tidak hanya untuk kesehatan saat ini, akan tetapi untuk mencegah kondisi yang mengancam kesehatan di masa datang.

Berikut adalah beberapa faktor resiko dari tekanan darah tinggi seperti dilansir pada situs www.healthylifetricks.com/ yaitu: umur,  penggunaan alkohol dan narkotika, berat badan yang berlebih, gaya hidup atau pekerjaan yang duduk secara terus menerus, stres, merokok, vitamin D kronis atau kekurangan kalium, terlalu banyak makan garam dan kondisi kronis lainnya seperti diabetes dan gagal ginjal.

Akan tetapi, banyak orang berpikir bahwa tekanan darah 120/80 merupakan tekanan darah normal, dan jika tekanan darah lebih dari angka tersebut artinya anda harus mengunjungi dokter secepatnya. Menurut situs www.healthylifetricks.com/, Asosiasi Kardiologi Eropa (ESC Association-red) menerbitkan suatu panduan baru dimana tekanan darah normal berada di angka 140 / 90.

Hal di atas tidak berlaku untuk orang-orang dengan penyakit diabetes, dimana batasnya adalah 130 / 80, sebelumnya diperkirakan bahwa tekanan darah seseorang yang berada di angka 139 /89 telah divonis mempunyai kondisi hipertensi dan orang tersebut harus segera berobat untuk mencegak peningkatan resiko serangan jantung atau stroke. Semoga artikel ii dapat membantu dan jangan lupa untuk membagikannya dengan keluarga dan teman Anda. (FS)

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?