Rabu, Oktober 5th, 2016

I Investigasi

Lembaga Pendidikan SMP & SMK Excellent 1 Kota Tangerang Diduga Caplok Fasum Jalan Milik Warga

Lembaga Pendidikan SMP & SMK Excellent 1 Caplok Fasum Warga

,

Kota Tangerang, Audit Pos – Fasilitas Umum (FASUM) yang terletak di Jalan Al-Munawaroh RT. 001 RW. 001 Kelurahan Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang Banten akan segera beralih fungsi dari akses jalan untuk warga menjadi lahan komersil, dibangun oleh pihak swasta yakni lembaga pendidikan Yayasan Habiburrahman menjadi sarana pendidikan SMP & SMK Excellent 1 Kota Tangerang.

Kini akses Fasum jalan warga tersebut yang juga merupakan Aset Negara, dalam hal ini aset Pemerintah Kota Tangerang menjadi mengecil dari lebar jalan yang telah ada, pasalnya sebagian badan jalan telah berdiri tiga pancang tiang beton permanen yang telah dibangun oleh pihak lembaga pendidikan Yayasan Habiburrahman Tangerang guna memperluas bangunan dan sarana pendidikan SMP & SMK Excellent 1 Kota Tangerang.

Salah seorang warga RT. 001 RW. 001 Belendung yang tak mau disebutkan jati dirinya kepada Wartawan Audit Pos mengatakan, rencana pembangunan sarana pendidikan oleh pihak Excellent adalah ilegal tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Tangerang, tapi ironisnya pekerjaan tersebut terus berjalan lancar.

Ditambahkanya, pihak pejabat setempat seolah-olah tutup mata dan tidak ada tindakan tegas dari pihak aparat.

Padahal seorang warga yang merasa jelas dirugikan atas pembangunan sarana pendidikan SMP & SMK Excellent yang telah melaporkan tindakan dan perbuatan melawan hukum ini ke pihak berwenang, tapi sampai saat ini belum juga ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang, kalau hal ini terus dibiarkan berlarut-larut, misalnya disaat musim penghujan ini aksi pembangunan tersebut menyebabkan jalan menjadi digenangi air banjir akibat tersumbatnya saluran got. Yang lebih dikhawatirkan lagi, nanti akses jalan warga bisa ditutup habis oleh pihak Sekolah Excellent, ungkap warga dengan mimik wajah cemas.

Ketua Yayasan Habiburrahman, Muhammad Ali saat dikonfirmasi oleh Wartawan Audit Pos sedang tidak ada ditempat ” Pak Ali lagi keluar pak, ungkap salah seorang staf yayasan.

Ketika hal ini dikonfirmasikan juga ke Lurah Belendung Sahban Kuryadinata, S. Sos juga tidak berada ditempat. ” Pak Lurah setelah istirahat siang belum masuk kantor, Biasanya absen sore nanti baru masuk kantor pak, ungkap Zulkifli staf kelurahan.

Disinyalir rencana pembangunan sarana pendidikan SMP & SMK Excellent 1 Kota Tanggerang yang diduga caplok tanah fasum jalan akses warga di back-up oknum pejabat setempat. (TIM)

img-20161005-wa0005img-20161005-wa0003img-20161005-wa0004img-20161005-wa0006

 

Berita Terkait

Polling

Manakah berita regional teraktif?